Berusia 51 Tahun, King Kazu Jadi Pemain Sepak Tertua Dunia

Wah, brarti masih kuat dan lincah ya

Berusia 51 Tahun, King Kazu Jadi Pemain Sepak Tertua Duniatwitter.com/@lopezgovlaw

Umur produktif seorang pesepak bola profesional biasanya berkisar antara 30-40 tahun, Kaka misalnya sudah mengundurkan diri dari sepak bola profesional saat berusia 35 tahun, Philipp Lahm di usia 34 tahun. Hanya ada beberapa pemain yang mendekati usia 39 tahun yaitu Frank Lampard atau Francesco Totti di usia 40 tahun.

Namun seorang pemain sepak bola dari Jepang bernama Kazuyoshi Miura telah memperpanjang kontrak dengan klubnya saat mendekati usia 51 tahun, demikian dilansir dari BBC Sport.

1. Mulai berkarier tahun 1985 bersama Santos Brasil

Berusia 51 Tahun, King Kazu Jadi Pemain Sepak Tertua Duniatwitter.com/@lugiboss

Pemain kelahiran Shizuoka tanggal 26 Februari ini telah menandatangani perpanjangan kontrak sampai akhir tahun 2018 dengan klubnya, Yokohama FC yang merupakan anggota divisi dua J-League.

Ini akan menandai 33 tahun kariernya sebagai pemain profesional, yang dimulainya tahun 1985 saat bergabung dengan klub Brasil, Santos.

2. Pemegang rekor pencetak gol tertua dunia

Berusia 51 Tahun, King Kazu Jadi Pemain Sepak Tertua Duniatwitter.com/@infofut_world

Kazuyoshi Miura yang dijuluki sebagai 'King Kazu' tercatat selain memiliki catatan rekor dengan karier terpanjang di dunia sepak bola, dia juga tercatat sebagai pencetak gol tertua di kompetisi kompetitif saat berusia 50 tahun 14 hari, yang dicatatkannya pada tanggal 12 Maret 2017 lalu.

Satu-satunya gol yang dicetaknya saat membawa tim memenangkan laga, melawan Thespa Kusatsu di kompetisi J-League 2 bulan Maret lalu, mengalahkan rekor sebelumnya yang sudah bertahan selama 52 tahun atas nama pemain Inggris Sir Stanley Matthews, demikian dilansir dari The Guardian.

3. Satu-satunya pemain top Jepang yang tidak pernah bermain di Piala Dunia

Berusia 51 Tahun, King Kazu Jadi Pemain Sepak Tertua Duniatwitter.com/@soccer411

Usai penandatangan kontrak baru hari Kamis ini (11/1/2018), sang Pemain mengungkapkan keinginannya untuk memberikan yang terbaik, dan berharap dapat terus berkembang sebagai seorang pemain, demikian tegasnya kepada kantor berita Kyodo.

Kazuyoshi Miura tercatat pernah bermain di klub-klub seperti Tokyo Verdy dan Vissel Kobe di negara asalnya, juga sempat melanglang buana dengan memperkuat klub, seperti Dinamo Zagreb, Genoa dan Sydney FC serta sempat melakukan percobaan di Bournemouth namun tidak berhasil.

Di tim nasional Jepang King Kazu tercatat mencetak 55 gol dari 89 laga dan juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak ke-6 sepanjang sejarah J-League. Namun yang paling diingat mungkin adalah bahwa dia adalah satu-satunya pemain top Jepang yang tidak pernah tampil di Piala Dunia.

margalayyd

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Irma Yudistirani
EditorIrma Yudistirani
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI