Alexis Sanchez kembali menjadi perbincangan hangat setelah munculnya berita, bahwa Manchester United telah mengajukan tawaran senilai £25 juta guna membajak kesepakatan antara Arsenal dengan Manchester City.

Dilansir dari The Guardian, Manchester City telah memasukkan penawaran senilai £20 juta untuk mendapatkan pemain berkebangsaan Chile ini. Namun kini Manchester United menawar £5 juta lebih banyak.

Selain itu, Manchester United juga menawarkan pemainnya, Henrikh Mkhitaryan sebagai bagian dari kesepakatan ini, meskipun dikabarkan masalah gaji akan menjadi ganjalan.

Berita ini sontak membuat pendukung dan pundit bergairah. Di antaranya mantan penggawa Manchester United yang kini beralih profesi menjadi pundit di Sky Sports, Phil Neville.

Setidaknya ada lima alasan menurut Phil Neville yang akan membuat transfer Alexis Sanchez ke Manchester United menjadi sebuah cerita transfer yang sukses, seperti dikatakannya dalam acara bincang-bincang Soccer Saturday Super 6 sebagaimana dikutip dari Metro UK.

1. Harganya yang termasuk murah

5 Alasan Sanchez Cocok Pindah ke Man United Menurut Legenda Klubtwitter.com/@brfootball

Dengan harga sekitar £25 juta seperti pemberitaan media utama Inggris, maka harga sang pemain termasuk murah. Bandingkan dengan harga Virgil Van Dijk atau Philipe Coutinho.

2. Dia memiliki kualitas yang dibutuhkan

5 Alasan Sanchez Cocok Pindah ke Man United Menurut Legenda Klubtwitter.com/@TransferCenLive

Kegagalan Manchester United mendatangkan bintang Inter Milan, Ivan Perisic di jendela transfer musim panas lalu, membuat Setan Merah gagal mendapatkan seorang winger. Dan Sanchez akan menjadi calon yang paling tepat karena memiliki kualitas, kemampuan mencetak gol dan kemampuan kelas dunia.

3. Bisa membuat Manchester United menjadi penantang gelar Liga Premier Inggris lagi

5 Alasan Sanchez Cocok Pindah ke Man United Menurut Legenda Klubtwitter.com/@SkySportsNews

Menurutnya ini akan menjadi transfer yang sangat hebat. Sama seperti transfer pemain sebelumnya seperti Cantona dan Robin Van Persie yang membantu Setan Merah memenangkan gelar liga. Sanchez diperkirakan akan memberikan dampak serupa.

4. Sebuah pernyataan atas Manchester City

5 Alasan Sanchez Cocok Pindah ke Man United Menurut Legenda Klubtwitter.com/@Arsenal

Transfer ini akan membuat sebuah pernyataan, khususnya bagi fans Manchester United yang akan merasakan kesenangan karena berhasil membajak target rival satu kota mereka.

5. Sanchez memiliki karakter yang diinginkan oleh Manchester United

5 Alasan Sanchez Cocok Pindah ke Man United Menurut Legenda Klubtwitter.com/@BBCSport

Karakter berupa determinasi dan kemauan untuk bekerja keras yang dituntut oleh Jose Mourinho jelas dimiliki oleh seorang pemain sekelas Alexis Sanchez.

Dilansir dari BBC Sport, kini petinggi Arsenal sedang mengincar bintang Bordeaux, Malcolm sebagai pengganti Alexis Sanchez. Keberhasilan mendatangkan pemain incarannya ini akan menjadi pintu bagi Alexis Sanchez untuk hengkang dari Emirates Stadium di bulan Januari ini.

 

margalayyd

Happiness is a conscious choice, not an automatic response

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.