Joachim Low: Kami Ingin Angkat Piala Lagi di Tahun Depan!

Wah, Jerman udah siap jadi juara dunia lagi nih

Joachim Low: Kami Ingin Angkat Piala Lagi di Tahun Depan!socialnewsdaily.com

Pelatih Jerman Joachim Low mendapatkan kesempatan berharga yang diberikan oleh FIFA untuk berkunjung ke FIFA World Football Museum yang berlokasi di Zurich, Swiss.

Dilasir dari laman resminya, FIFA mengatakan, pelatih De Panser itu sedang bernostalgia saat kemenangan yang diraihnya saat Piala Dunia 2014 lalu. Banyak hal yang dilakukan oleh Low selama kegiatan ini. Yang membuatnya terkesan adalah memegang piala asli dari ajang bergengsi dunia sepak bola itu.

Kami ingin mengangkat piala lagi!

Joachim Low: Kami Ingin Angkat Piala Lagi di Tahun Depan!https://twitter.com

Dalam kunjungan ke FIFA World Football Museum, pelatih timnas Jerman Joachim Low mengingat kembali kemenangannya saat Piala Dunia di Brazil lalu. Dia ditemani oleh Presiden DFB (Liga Jerman) Reinhard Grindel melihat sejarah permainan sepak bola yang indah di museum itu.

Dengan memakai sweater hitam, bos Jerman itu mengingat saat-saat timnya mencetak gol ke tuan rumah Brazil, 7-1 di semifinal, sebelum akhirnya menjadi juara dunia. Ketika ditanya apakah dekat dengan piala penghargaan sebelum pertandingan berikutnya menjadi pertanda buruk, dia pun menjawab, "Memegang piala di tangan saya saat sebelum Piala Dunia 2014 ini akan membawa keberuntungan bagi saya dan tim."

Dilansir dari FIFA, Low nampak santai dan tetap fokus melihat sejarah yang ada di museum sepakbola itu, meskipun piala dunia akan berlangsung enam bulan lagi. 

Namun, Low mengaku, yang penting dari semua ini adalah mempertahankan titel juara yang mereka raih di perhelatan piala dunia 2014 kemarin. 

Namanya ada di Wall of Champions!

Joachim Low: Kami Ingin Angkat Piala Lagi di Tahun Depan!https://www.facebook.com

Sebelum mengakhiri kunjungan ke museum tersebut, Low menambahkan namanya ke Wall of Champions. Dalam waktu sekitar enam bulan depan, dunia sepak bola dunia akan mengetahui apakah pesona keberuntungan Low bisa digunakan untuk kedua kalinya.

Dari cuitan resmi twitter FIFA museum, diketahui Joachim Low menghabiskan waktu  beberapa saat dengan Trophy Piala Dunia 2014. Selain itu, pelatih Jerman ini juga menandatangani Wall of Champions dan bertemu dengan pelatih Swiss Vladimir Petkovic.

Tito Adam

Just an ordinary person who have a big dream

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Arifina Aswati
EditorArifina Aswati
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI