Semua orang jelas tak meragukan kemampuan Lionel Messi dalam membobol gawang lawan. Messi adalah salah satu pemain sepak bola yang paling ditakuti berkat kemampuannya mencetak gol. Raihan trofi Barcelona tak lepas dari kontribusi gol pemain asal Argentina tersebut.

Dikutip dari Messivsronaldo.net, Lionel Messi tercatat telah mencetak 587 gol sepanjang kariernya bersama Barcelona. Jumlah tersebut mampu ia bukukan dalam 731 penampilan sang pemain bersama Barcelona. Artinya, rasio gol Messi mencapai 0,8 gol per pertandingan.

Sebagai pencetak gol ulung, Messi tentu memiliki beberapa klub yang sering ia jadikan "langganan" untuk mencetak gol. Yang mengejutkan, klub-klub yang kerap dibobol oleh Messi ini bukan sembarang klub, lho. Alih-alih kerap mencetak gol ke tim papan tengah atau bawah, Messi justru kerap membobol tim langganan peringkat lima besar.

Berikut 5 klub yang paling sering dibobol Messi menurut Transfermarkt.com.

1. Sevilla

Ini 5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Lionel Messizimbio.com

Sevilla merupakan salah satu wakil Liga Spanyol di Liga Champions musim ini. Di La Liga musim ini, Sevilla untuk sementara mampu menempati peringkat kelima klasemen. Sevilla menjadi klub yang paling sering dibobol Messi. Ia tercatat telah mencetak 29 gol dalam 37 pertemuan dengan Sevilla.

2. Atletico Madrid

Ini 5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Lionel Messigivemesport.com

Rival sekota Real Madrid ini telah menjuarai La Liga sebanyak 10 kali. Atletico Madrid juga mampu tampil apik musim ini dan berhak menempati peringkat kedua klasemen sementara. Namun hal tersebut tak menghentikan Messi untuk sering membobol gawang mereka. Messi total telah melesakkan 27 gol ke gawang Atletico Madrid.

3. Real Madrid

Ini 5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Lionel MessiTwitter.com/MirrorFootball

Real Madrid yang berstatus sebagai musuh bebuyutan Barcelona saja tak mampu mencari cara buat menghentikan Lionel Messi. Hal ini terbukti dari total 25 gol yang telah Messi cetak ke gawang Real Madrid. Catatan ini sekaligus membuat Messi menjadi top scorer sepanjang masa El Clasico, lho!

4. Valencia

Ini 5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Lionel Messimirror.co.uk

Valencia telah memiliki koleksi gelar juara La Liga sebanyak 6 buah. Mereka juga mampu menempati peringkat ketiga La Liga musim ini. Namun lagi-lagi Valencia masuk ke dalam daftar klub langganan yang dibobol Messi. Secara keseluruhan, Messi mampu mencetak 24 gol ke gawang Valencia.

5. Athletic Bilbao

Ini 5 Klub yang Gawangnya Paling Sering Dibobol Lionel Messicnn.com

Atheltic Bilbao telah meraih total 8 gelar La Liga sepanjang sejarah. Namun penampilan mereka pada beberapa tahun terakhir memang kurang memuaskan. Musim ini, Bilbao hanya mampu menempati peringkat ke-12. Saat berhadapan dengan Bilbao, Messi telah mampu mencetak total 23 gol ke gawang mereka. Musim ini, Messi juga mampu mencetak 1 gol ke gawang Bilbao saat Barcelona menang 2-0 dalam laga tersebut.

Hmm, kira-kira tahun depan gawang klub mana saja ya yang akan dibobol oleh Messi?

Sri Mulyati

Seorang penumpang yang biasa duduk di dekat jendela

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.