Video seekor beruang yang dibawa masuk ke stadion di Rusia pada akhir pekan lalu menjadi viral di media sosial. Beruang yang disebut bernama Tim itu menjadi tamu spesial di Central'nyj Stadion Mashuk, saat klub tuan rumah Mashuk-KMV menjamu FC Angusht Nazran pada pertandingan Divisi Tiga di Liga Rusia.

1. Tim dikabarkan sedang menjalani latihan untuk Piala Dunia

Seekor Beruang Buka Laga Divisi 3 RusiaYouTube

Berdasarkan laporan Joe.co.uk, pemandangan tak biasa itu bukan hasil dari sebuah keisengan tanpa tujuan. Rumor yang beredar menyebutkan tujuan Tim membuka pertandingan antara Mashuk-KMV dan FC Angusht Nazran adalah untuk memastikan ia bisa tampil saat Piala Dunia.

Tim diberikan tugas untuk memberikan bola pertandingan kepada petugas sebelum kick off. Jika memang itu masih latihan, terlihat dalam video Tim cukup mampu mengerjakannya dengan baik. Tentu saja ia harus dibimbing oleh seorang pawang. Penonton di stadion memberikan tepuk tangan kepada Tim.

2. Fans sepak bola diperingatkan soal beruang liar saat Piala Dunia

Seekor Beruang Buka Laga Divisi 3 RusiaYouTube

Tim memang terlihat tidak berbahaya. Namun, Federasi Suporter Sepak Bola Inggris mengingatkan pendukung timnas Inggris agar berhati-hati saat menyaksikan Piala Dunia 2018 di Rusia. Dikutip dari Mail Online, ketua federasi, Kevin Miles, sudah menerima saran mengejutkan dari otoritas wisata Rusia.

Ia mengatakan bahwa petugas menegaskan tak ada budaya berkemah di Rusia, tak terkecuali bagi para penggemar sepak bola yang memilih akomodasi terjangkau. Ini karena ada sekitar 70 ribu beruang liar yang siap menghampiri manusia saat kehabisan makanan.

3. Warganet di Reddit banyak yang menyayangkan dilibatkannya Tim dalam pertandingan

Loading video...

Video Tim beredar luas dan menjadi perbincangan tersendiri di forum Reddit. Sebagian besar menganggap Tim tak seharusnya dilibatkan dalam pertandingan sepak bola. Seorang warganet dengan username effortDee menulis:

Kapan kita akan mulai memperlakukan binatang dan makhluk hidup lain dengan respek dan empati, akan butuh lama, aku tahu.

Komentar itu dibalas oleh warganet lain, burnnotice88, dengan menilai "beberapa orang kesulitan memperlakukan ras lain dengan rasa hormat, apalagi binatang". Sedangkan touny71 menulis:

Aku tak bisa bayangkan apa yang sudah dilalui oleh beruang itu. Lagipula tak mungkin mereka akan membiarkan seekor beruang berdiri di dekat Ronaldo.

Hmm, Bagaimana menurutmu?

Bonus 1000 poin untuk setiap 5 artikel terbit dengan kategori: Sport, News World, Throwback & Travel

Rosa Folia

Typing....

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.