Gol dari Isco dan Casemiro membuat Real Madrid sebagai tim tamu meraih kemenangan 1 - 2 di La Rosaleda, markas Malaga, Senin (16/4/2018) dini hari WIB. Kemenangan Los Blancos atas Malaga itu menandai partai ke-100 yang dimenangi bersama manajer mereka, Zinedine Zidane di seluruh ajang.

Kemenangan itu membuat Madrid menggusur Valencia di posisi ke-3 klasemen sementara La Liga.

1. Rasio kemenangan 71,4%

Nahkodai Real Madrid, Zidane Capai Kemenangan ke-100twitter.com/OptaJose

Media statistik sepak bola terkemuka, OptaJose merilis, kemenangan ke-100 Zinedine Zidane ini membuat rekor rasio kemenangannya sebagai manajer Real Madrid menjadi 71,4%. Catatan yang mengesankan mengingat baru pertama kali dirinya menukangi klub senior sekaligus klub terbesar di dunia.

2. Gelar juara Liga Champions tiga kali berturut-turut

Nahkodai Real Madrid, Zidane Capai Kemenangan ke-100squawka.com

Sang manajer yang juga mantan gelandang Real Madrid itu juga masih bisa memimpin timnya meraih gelar juara Liga Champions tiga kali berturut-turut, musim ini.

Walau begitu, manajer berkebangsaan dari Prancis itu harus mampu melewati hadangan Bayern Munchen di partai semifinal Liga Champions.

3. Berebut peringkat ke-2 La Liga

Nahkodai Real Madrid, Zidane Capai Kemenangan ke-100skysports.com

Sementara itu, Los Merengues saat ini memiliki selisih 4 poin dari tetangga mereka Atletico Madrid dalam perebutan tempat kedua klasemen sementara La Liga.

Walau begitu, Real Madrid tampaknya harus merelakan gelar juara La Liga ke pesaing abadi mereka Barcelona, dilansir dari Skysport.com dan Goal.com. Karena selisih poin yang cukup jauh yakni 15 poin, dengan enam pertandingan tersisa.

Bonus 1000 poin untuk setiap 5 artikel terbit dengan kategori: Sport, News World, Throwback & Travel

Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.