Klub Terhebat Dunia, Inilah 5 Pemain Paling Berpengaruh dalam Sejarah Barcelona

Nomor 5 memang legenda!

Klub Terhebat Dunia, Inilah 5 Pemain Paling Berpengaruh dalam Sejarah Barcelonabbs.hupu.com

Siapa yang tak mengenal salah satu klub paling populer dan berprestasi di dunia yang berasal dari Catalonia ini? Ya, Barcelona adalah salah satu klub terbaik abad ini dengan strategi permainan tiki takanya.

Disinilah tempat para pemain hebat dunia lahir dan salah satunya adalah Lionell Messi yang merupakan pemain paling fenomenal. Klub yang didirikan pada tahun 1899 ini merupakan klub paling berharga di urutan ke-4 pada tahun 2017.

Mereka jugalah pemegang gelar 24 trofi La Liga, 5 UEFA Champions League, 29 Copa Del Rey, 3 trofi FIFA Club World Cup dan masih banyak lagi. Kejayaan mereka tentunya tak lepas dari peran pemain-pemainnya yang telah mendedikasikan kariernya dengan bermain sangat hebat.

Sehingga dianggap merupakan pemain yang paling berpengaruh dalam sejarah klub, siapa sajakah mereka? Check this out!

1. Pep Guardiola

Klub Terhebat Dunia, Inilah 5 Pemain Paling Berpengaruh dalam Sejarah Barcelonacommons.wikimedia.org

Ketika mendengar nama Pep Guardiola, setiap pecinta sepak bola pasti tahu jika dia merupakan pelatih terhebat saat ini. D ibawah pimpinannya Manchester City saat ini belum terkalahkan sekalipun.

Namun hal tersebut hanyalah salah satu dari kisah sukses dari karier kepelatihannya. Sebelumnya dia bahkan mampu memberikan gelar yang sangat banyak untuk Barcelona.

Pep mampu memberikan 14 gelar bagi Barca dalam masa baktinya selama 4 tahun di klub Catalonia tersebut, termasuk dua gelar Liga Champions. Tak cukup itu, semasa menjadi pemain untuk Barcelona juga dia mampu memberikan 6 gelar La Liga, 2 Copa Del Rey dan 1 gelar European cup.

Pep merupakan orang yang paling berpengaruh bagi klub ini, dialah yang menyempurnakan strategi tiki taka Barcelona dan hingga saat ini merupakan pelatih tersukses yang pernah menangani Barcelona dengan 14 gelarnya tersebut.

2. Xavi Hernandez

Klub Terhebat Dunia, Inilah 5 Pemain Paling Berpengaruh dalam Sejarah Barcelonascoopempire.com

Barcelona merupakan salah satu klub yang memiliki akademi terbaik di dunia, yaitu La Masia. Dari akademi ini muncul talenta-talenta yang sangat luar biasa dan salah satunya adalah legenda mereka, Xavi Hernandez.

Pemain yang satu ini memulai debutnya bersama Barca di usia yang terhitung masih sangat muda yaitu 18 tahun. Xavi sendiri telah membela Barcelona selama 17 tahun dan telah bermain dalam 767 laga yang menjadikannya pemain paling banyak tampil bersama Barca.

Dalam 17 tahun karirnya tersebut dia telah membantu Barcelona meraih 31 gelar. Dia merupakan role model bagi setiap pemain Barcelona, memiliki skill tinggi, pernah meraih gelar Piala Dunia bersama timnas Spanyol dan sukses bersama Barcelona.

Dia juga merupakan jantung permainan Barca dalam strategi tiki takanya. Namun pada tahun 2015 dia hengkang menuju klub Arab Saudi, Al Sadd dan masih aktif sebagai pemain hingga saat ini.

3. Lionel Messi

Klub Terhebat Dunia, Inilah 5 Pemain Paling Berpengaruh dalam Sejarah Barcelonasport.fajar.co.id

Tak lengkap rasanya jika berbicara Barcelona tanpa Lionell Messi. Dialah salah satu pemain paling fenomenal abad ini.

Bersama Barcelona dia telah mencetak 364 gol di Liga Spanyol yang menjadikannya top skorer sepanjang masa La Liga saat ini. Tak cukup itu saja, dia juga berjasa dalam memberikan 29 trofi untuk Barca selama kariernya tersebut.

Termasuk 4 gelar liga Champions dan 8 gelar La Liga. Luar biasa bukan? Dialah generasi emas dari sejarah sepak bola Barcelona.

Skill-nya bisa dibilang sangat luar biasa dalam mengocek bola diibaratkan seperti alien karena saking hebatnya. Selain itu pula, dia telah mendapatkan 5 kali gelar pemain terbaik Ballon d'Or.

Saat ini Messi masih berusia 29 tahun sehingga masih banyak lagi pencapaian dan rekor yang masih bisa dia berikan untuk Barcelona. Prestasinya tersebut memang layak menjadikannya menjadi salah satu pemain yang paling berpengaruh dalam sejarah Bacelona

4. László Kubala

Klub Terhebat Dunia, Inilah 5 Pemain Paling Berpengaruh dalam Sejarah Barcelonasportskeeda.com

Bagi para pecinta sepak bola umumnya nama László Kubala pastilah terdengar asing. Namun bagi fans sejati Barcelona pastilah mengenal nama tersebut. Dia merupakan legenda Barca yang bersinar di tahun 50-an.

Dia merupakan pemain Barca yang berasal dari Hungaria dan mampu mencetak 194 gol dalam 256 penampilannya bersama klub asal Catalonia tersebut. Dia mampu memberikan 5 gelar La Liga untuk Barcelona dan uniknya adalah dia  pernah membela 3 timnas sekaligus dalam kariernya termasuk membela timnas Spanyol.

Lebih hebat lagi adalah dialah alasan Barcelona dalam membangun stadion Nou Camp. Barcelona sendiri memberikan apresiasi kepada legendanya tersebut dengan membuatkan patung Kubala yang tersimpan diluar stadion Nou Camp.

5. Johan Cruyff

Klub Terhebat Dunia, Inilah 5 Pemain Paling Berpengaruh dalam Sejarah Barcelonayoutube.com

Siapa lagi jika bukan Johan Cruyff yang menjadi orang paling berpengaruh dalam sejarah klub Barcelona. Kontribusi terbesarnya dia berikan saat menjadi manager klub tersebut.

Dia mampu merubah filosofi bermain Barcelona dan merupakan orang yang berjasa dalam pembentukan akademi La Masia. Dari akademi inilah lahir bintang-bintang semacam Xavi, Iniesta, Messi bahkan Fabregas yang menjadi pemain-pemain hebat dunia.

Dibawah kepemimpinanya dia menerapkan mental juara bagi klub tersebut. Selama kepemimpinannya yang hampir 8 tahun sebagai pelatih, dia mampu memberikan 4 gelar La Liga dan trofi pertama Liga Champions.

Cruyff juga pernah menjadi pemain Barcelona sebelumnya selama 5 tahun saat pertama kali bergabung pada tahun 1973 dengan harga 6 juta guilders (mata uang Belanda). Harga tersebut menjadikan Cruyff sebagai rekor transfer termahal dunia kala itu.

Ganjar Firmansyah

Do what u Like, Like what u do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
Indra Zakaria
EditorIndra Zakaria
Register IDN Times Community
ARTIKEL REKOMENDASI