5 Pemain Bintang Dipastikan Tak Akan Tampil di Piala Dunia 2018

Piala dunia bakal seru gak ya kalau mereka absen?

5 Pemain Bintang Dipastikan Tak Akan Tampil di Piala Dunia 2018 Berbagai sumber

Line IDN Times

Kualifikasi Piala dunia 2018 telah mendekati akhir dan beberapa negara telah memastikan tiket menuju ajang bergengsi ini. Sebut saja Jerman, Spanyol, Mesir dan Jepang sedangkan beberapa negara lainnya harus melalui babak playoff seperti Italia dan Swedia.

Yang mengejutkan ada beberapa negara langganan piala dunia yang tak mampu lolos Piala Dunia 2018. Sebagai contoh Belanda yang pada kualifikasi tahun ini tak mampu lolos menuju piala dunia 2018, sehingga kita tidak akan menyaksikan bintang-bintang asal Belanda berlaga di Rusia.

Namun selain pemain-pemain bintang asal Belanda, ada juga beberapa pemain top dunia lainya yang gak akan tampil di piala dunia 2018 karena negaranya tidak lolos kualifikasi. Siapa saja mereka? Yuk simak!

Arjen Robben.

futbolsapiens.com

Hal yang mengejutkan terjadi di kualifikasi piala dunia zona Eropa, finalis piala dunia 2010 yaitu Belanda tidak mampu lolos setelah hanya berada di posisi ke 3 di bawah Perancis dan Swedia. Hal ini pun membuat kita gak akan menyaksikan aksi Arjen Robben di piala dunia kali ini.

Hasil ini pun membuat Robben mengumumkan untuk gantung sepatu dari timnas Belanda. Bersama timnas Belanda, Robben telah mencetak 37 gol dalam 96 penampilannya. Selama karir sepak bolanya pun dia telah membela banyak klub besar seperti Chelsea, Real Madrid dan Bayern Munich.

Robben sendiri sudah bermain di 3 gelaran piala dunia yaitu tahun 2006, 2010 dan 2014 dan dia mampu mencetak 6 gol. Dia menjadi pemain kunci saat Belanda menjadi runner-up pada tahun 2010 dan menjadi juara ke 3 di piala dunia 2014.

Henrikh Mkhitaryan.

Pemain bintang lainnya yang tidak akan tampil di piala dunia 2018 adalah pemain andalan Manchester United asal Armenia, Henrikh Mkhitaryan. Negaranya hanya mampu bertengger di posisi 5 dalam babak kualifikasi.

Dia merupakan salah satu pemain terbaik dunia saat ini. Permainan sensasionalnya dimulai saat dia bermain untuk Borussia Dortmund lalu hijrah menuju Manchester United.

Pemain yang dipanggil Micky ini merupakan gelandang yang sangat kreatif dan memiliki kemampuan passing yang sangat baik. Namun sayangnya, di piala dunia kali ini kita gak akan bisa melihat penampilannya.

Pierre-Emerick Aubameyang.

fourfourtwo.com

Salah satu negara di zona Afrika yang tak mampu lolos piala dunia 2018 adalah Gabon, setelah dikalahkan oleh Maroko di babak kualifikasi. Hal ini membuat para pecinta sepak bola dunia gak akan melihat penampilan striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang di Piala Dunia 2018 Rusia.

Padahal, banyak yang menantikan aksi pemain yang saat ini terpilih ke dalam nominasi 30 pemain terbaik Ballon D'Or.  Selama karirnya membela Dortmund hingga saat ini dia telah mencetak 200 gol, luar biasa kan?

Gareth Bale.

washingtontimes.com

Harapan Wales untuk bermain di Piala Dunia 2018 pupus saat negara ini dikalahkan di kandangnya sendiri oleh Republik Irlandia, sehingga menempatkan mereka berada di posisi ke 3 klasemen akhir zona Eropa. Hal ini pun menyebabkan mantan pemain termahal dunia, Gareth Bale gak akan bermain di Piala Dunia 2018.

Pemain kidal ini merupakan salah satu dari 5 pemain terbaik dunia saat ini. Kemampuan dribbling-nya yang luar biasa saat bermain bersama Tottenham Hotspur membuat tim bertabur bintang Real Madrid merekrutnya dengan harga yang memecahkan rekor Cistiano Ronaldo saat itu. Dia pun telah mencetak 70 gol bersama Real Madrid.

Dia merupakan pemain sayap terbaik dunia saat ini. Bersama timnas Wales sendiri dia telah mencetak 26 gol.

Alexis Sanchez.

goal.com

Salah satu yang mengejutkan adalah tidak lolosnya salah satu negara di Amerika Selatan yang pernah menjuarai Copa America dan Finalis Piala Konfederasi 2017, Chile. Hal ini disebabkan mereka  kalah oleh Brazil di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan.

Publik sepak bola dunia pun menyayangkan karena mereka tidak akan melihat penapilan pemain top, Alexis Sanchez. Midfielder berusia 28 ini saat ini bermain untuk Arsenal setelah sebelumnya bermain untuk Barcelona.

Bersama Barcelona dia telah mencetak 47 gol sedangkan bersama Arsenal dia telah mencetak lebih dari 50 gol selama karirnya itu. Selama babak kualifikasi piala dunia zona Amerika Selatan, dia sendiri telah mencetak 6 gol dan 5 asisst, namun hal itu tidak cukup untuk membawa Chile lolos dari babak kualifikasi.

Adakah pemain idolamu yang gak lolos juga?

Ganjar Firmansyah

Do what u Like, Like what u do.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Read More
ARTIKEL REKOMENDASI