Sepak bola Inggris masih belum  usai. Satu lagi pertandingan bigmatch yang akan tersaji di akhir pekan ini (19/05/2018) yaitu final FA Cup. Laga yang akan mempertemukan Chelsea melawan Manchester United ini akan digelar di stadion Wembley.

Kedua tim sama-sama gagal di Liga Inggris dan Liga Champions musim ini. Lebih ironis lagi bagi Chelsea. Mereka harus terlempar dari 4 besar Liga Inggris musim ini dan finish di posisi ke-5. Sedangkan Manchester United harus puas sebagai runner up.

Pertemuan dua tim besar ini selalu saja menarik perhatian mata pencinta sepak bola di seluruh dunia karena memiliki kisah dramanya tersendiri. Lalu drama apa saja yang akan tersaji kali ini? Berikut ulasannya.

1. Trofi terakhir yang tersisa bagi kedua klub di musim ini

3 Drama yang Akan Terjadi Saat Final FA Cup Chelsea Vs MUstandard.co.uk

Bagi klub sebesar Chelsea dan Manchester United, mengakhiri musim tanpa gelar merupakan sebuah aib. Ironisnya, trofi FA Cup akan menjadi perebutan terakhir trofi yang bisa mereka raih untuk musim ini. Artinya pertandingan ini tak hanya saling berebut gelar, tetapi juga menjadi sebuah perebutan gengsi.

Uniknya, selain gagal di Liga Inggris, MU dan Chelsea juga gagal di babak 16 besar Liga Champions setelah dikalahkan oleh tim Spanyol yaitu Barcelona dan Sevilla. Kini mereka akan saling berhadapan untuk meraih trofi terakhir yang tersisa.

Tim yang kalah akan mengakhiri musim secara tragis. Karena akan pulang dengan tangan hampa di musim ini. Drama ini akan semakin lebih menarik karena akan melibatkan pemain-pemain top Eropa di laga tersebut. So, siapakah yang akan berjaya?

2. Laga pembuktian pemain 'gagal'

3 Drama yang Akan Terjadi Saat Final FA Cup Chelsea Vs MUgivemesport.com

Alvaro Moratta dan Alexis Sanchez menjadi pembelian pemain terbaru Chelsea dan Manchester United di musim 2017/2018. Kedua pemain didapatkan dengan harga yang tak murah. Sayangnya, kedua pemain pun sama-sama tampil mengecewakan bagi klub masing-masing.

Moratta hanya mampu menjebloskan 11 gol dari 31 penampilannya bersama Chelsea di Liga Inggris musim ini. Sedangkan Alexis Sanchez hanya mampu mencetak 9 gol.

Padahal kedua pemain ini mampu tampil tajam di klub sebelumnya yaitu Real Madrid dan Arsenal. Bahkan mereka merupakan pemain kunci dan berhasil memberikan gelar bagi mantan timnya tersebut.

Moratta berhasil memberikan gelar Liga Champions dan La Liga pada musim 2016/2017 bagi Madrid, . Sedangkan Alexis Sanchez berhasil memberikan gelar FA Cup bagi Arsenal pada tahun 2017.

Laga final FA Cup kali ini akan menjadi panggung bagi kedua pemain untuk bisa membuktikan kepada klubnya masing-masing bahwa mereka memang layak. Masalahnya hanya satu di antara mereka yang akan keluar menjadi juara. Siapakah yang akan mampu tampil lebih bersinar di laga nanti?

3. Antonio Conte Vs Jose Mourinho

3 Drama yang Akan Terjadi Saat Final FA Cup Chelsea Vs MUeurosport.com

Musim lalu menjadi musim yang cemerlang bagi kedua pelatih. Di musim pertamanya menangani Manchester United dan Chelsea, mereka berhasil mempersembahkan gelar bergengsi. Jika Antonio Conte berhasil menjuarai Liga Inggris, maka Jose Mourinho berhasil memberikan gelar Europa League bagi MU.

Musim ini keadaan berbalik bagi kedua pelatih. Mereka belum mempersembahkan satu pun gelar bagi klub yang ditanganinya. Pertarungan Chelsea melawan MU ini pastinya akan semakin seru dan menarik, karena akan juga melibatkan nama baik dua pelatih top ini.

Apalagi kedua pelatih ini sedang menjadi sorotan media. Strategi Mourinho dianggap kurang menarik dan jitu. Sehingga gagal membawa MU menjuarai Liga Inggris. Padahal Mou memiliki deretan pemain hebat seperti Paul Pogba, Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez. Mourinho dinilai gagal mengembangkan permainan mereka.

Di sisi lain, nasib Antonio Conte sebagai pelatih Chelsea kabarnya berada di ujung tanduk setelah hanya finish di posisi ke-5, dan gagal lolos ke Liga Champions musim depan. Apalagi dia pun terlibat pertikaian dengan pemain dan direksi Chelsea yang semakin memperburuk keadaan.

Akan sangat menarik untuk menantikan jalannya laga ini dan strategi apa yang akan dimainkan oleh kedua pelatih. Apalagi laga ini akan menjadi perebutan trofi yang tersisa di musim ini.

4. Rekor pertemuan Chelsea Vs Manchester United

3 Drama yang Akan Terjadi Saat Final FA Cup Chelsea Vs MUpremierleague.com

Kedua tim mampu saling mengalahkan dalam dua pertemuan terakhir mereka di Liga Inggris musim ini. Di pertemuan pertama Chelsea mampu unggul 1-0 melalui gol tunggal Alvaro Moratta.

Sedangkan di pertemuan kedua di Old Trafford mampu dimenangkan MU dengan skor 2-1 melalui gol Lukaku dan Jesse Lingard. Satu gol Chelsea sendiri diciptakan oleh Willian.

Bahkan musim lalu pun mereka saling mengalahkan di Liga Inggris. Secara statistik pertandingan ini akan sangat menarik karena memiliki perbandingan kekuatan yang seimbang.

Namun beberapa pemain pun dikabarkan tak bisa bermain dalam laga final ini karena cedera yang mereka alami. Romelu Lukaku dan Feilaini masih diragukan tampil dari pihak Manchester United. Sedangkan Chelsea akan kehilangan Danny Drinkwater dan David Luiz.

BONUS 1000 POIN: Terbitkan 5 artikel dengan kategori News World, Sport, Travel & Women

Ganjar Firmansyah

#PrayForSuriah&Palestine

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.