Tim biru asal kota London, Chelsea akhirnya memetik kemenangan atas tamunya West Bromwich Albion. Pertandingan ini merupakan partai terakhir di pekan ke-27 Liga Primer Inggris.

Chelsea yang  mengandalkan skuat utama mereka seperti Eden Hazard, Pedro Rodriguez, serta Oliver Giroud langsung dipasang sejak awal. West Brom sendiri meskipun bukan tim besar, nyatanya memiliki banyak pemain terkenal dalam skuatnya. Sebut saja mantan pemain Arsenal Kieran Gibbs, Daniel Sturridge, serta Johnny Evans.

Chelsea yang memulai inisiatif menyerang sejak awal langsung mencetak gol. Adalah Eden Hazard di menit ke-25 melalui tendangan kaki kanan kerasnya. Skor 1-0 menjadi skor penutup di babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea justru mampu menambah pasokan gol Chelsea. Victor Moses di menit ke-63 dan Eden Hazard di menit ke-77. Hingga akhir pertandingan, Chelsea sukses memastikan diri sebagai pemenang dan berhak atas 3 poin.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga beruntun di Liga Inggris bagi West Brom. Mereka terus bertahan di urutan paling bawah dengan koleksi poin 20. West Brom memiliki peluang untuk mendapatkan gelar asal mampu mengalahkan Southampton di Piala FA dan terus melaju hingga babak final.

1. Chelsea geser Tottenham di posisi 4

Chelsea Kembali Masuk 4 Besar Usai Menang Atas West BromInstagram.com/chelseafc

Kemenangan Chelsea atas West Brom otomatis menambah koleksi poin menjadi 53 poin dari 27 pertandingan. Otomatis menggeser posisi Tottenham Hotspur di urutan 4. Chelsea juga kini hanya berselisih 3 poin dari Manchester United di urutan 2, serta 1 poin dari Liverpool di urutan 3.

Miris memang. Liga Primer Inggris tidak menyisakan persaingan di perebutan gelar juara. Manchester City sudah "hampir mustahil" untuk dikejar para pesaingnya.

2. Chelsea perbaiki tren buruk dalam 5 pertandingan

Chelsea Kembali Masuk 4 Besar Usai Menang Atas West BromInstagram.com/chelseafc

Kalah 3 kali dalam 4 pertandingan bagi Chelsea merupakan hal yang tidak biasa. Apalagi jika melihat tim yang mengalahkan mereka seperti Watford dan juga AFC Bournemouth.

Kemenangan 3-0 ini diharapkan mampu meneruskan tren kemenangan. Setidaknya untuk terus melaju di Piala FA, 8 besar Liga Champions Eropa, dan 4 besar Liga Inggris. 

Chelsea akan bertemu dengan Hull City dalam lanjutan babak kelima Piala FA Sabtu (17/2/2018). Empat hari kemudian giliran Barcelona yang akan dijajalnya dalam lanjutan 16 besar Liga Champions Eropa.

3. Eden Hazard jadi pencetak gol terbanyak Chelsea

Chelsea Kembali Masuk 4 Besar Usai Menang Atas West BromInstagram.com/chelseafc

2 gol yang dicetak Eden Hazard membuat torehan golnya jadi yang terbanyak di Chelsea. Kini ia telah mengoleksi 15 gol, unggul 3 gol dari Alvaro Morata yang masih belum menunjukkan performa aslinya.

Hazard berperan penting dalam beberapa kemenangan Chelsea. Seperti ditunjukkannya saat mengalahkan Brighton dan West Brom Albion.

Bagaimana ya kalau seandainya Hazard jadi pindah ke Real Madrid?

Dimas Ridody

Mencoba dulu, hasil belakangan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.