Kabar duka kembali melanda dunia sepak bola. Kali ini, mantan pemain Aston Villa dan Bolton Wanderers, Jlloyd Samuel, ditemukan tewas akibat kecelakaan mobil. Kabar tersebut disampaikan oleh pihak Federasi Sepak Bola Trinidad & Tobago.

1. Ia meninggal pada usia 37 tahun

Mantan Pemain Aston Villa Ditemukan Tewas Akibat Kecelakaan Mobiltwitter.com/Sheffieldfc

Jlloyd Samuel mengalami kecelakaan mobil setelah mengantarkan anak-anaknya ke sekolah dan dalam perjalanan pulang terjadi kecelakaan fatal yang merenggut nyawanya ini. Kecelakaan yang dialami oleh Samuel terjadi di Inggris.

"Kami menerima kabar buruk bahwa mantan bek timnas serta mantan pemain Aston Villa dan Bolton Wanderers, Jlloyd Samuel, meninggal dalam kecelakaan mobil pagi ini di Inggris," ungkap pihak Federasi Sepak Bola Trinidad & Tobago seperti yang dikutip dari Goal.com.

Mereka menambahkan, Samuel ditemukan dalam kondisi tragis dengan mobil yang dikemudikannya terbakar yang juga mengakibatkan tubuhnya terbakar.

"Asosiasi Sepak Bola Trinidad & Tobago dan mantan rekan satu timnasnya saat ini menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada anggota keluarga yang ditinggalkan baik di Inggris maupun di sini (Trinidad & Tobago)," ujar pernyataan duka cita dari pihak Federasi Sepak Bola Trinidad & Tobago.

2. Beberapa klub Inggris beramai-ramai mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Samuel

Mantan Pemain Aston Villa Ditemukan Tewas Akibat Kecelakaan Mobiltwitter.com/BelTel_Sport

Beberapa mantan klub yang dibelanya di Inggris beramai-ramai memberikan ucapan duka cita atas meninggalnya Jlloyd Samuel. Seperti Aston Villa yang mengucapkan turut berduka cita lewat akun Twitter resmi mereka:

"We are deeply saddened to hear of the death of our former player Jlloyd Samuel at the age of just 37 in a car accident. Our players will wear black armbands as a mark of respect tonight and our thoughts are with his friends and family at this very difficult time. #AVFC" - Twitter (@AVFCOfficial)

Begitu juga dengan Bolton Wanderes yang mengucapkan hal serupa. 

"Everybody associated with Bolton Wanderers Football Club is deeply saddened to learn of the passing of our former defender, Jlloyd Samuel. Rest in peace, Jlloyd. Our deepest condolences are with his family and friends at this difficult time.#BWFC." - Twitter (@OfficialBWFC)

Dan terakhir ada klub Cardiff City yang juga turut berbelasungkawa.

"We are deeply saddened to hear of the passing of former #CardiffCity defender, Jlloyd Samuel. Our thoughts are with his friends and family at this incredibly difficult time." - Twitter (@CardiffCityFC)

3. Karier Jlloyd Samuel selama aktif sebagai pesepak bola

Mantan Pemain Aston Villa Ditemukan Tewas Akibat Kecelakaan Mobiltwitter.com/csnowyriver

Dilansir dari Soccerbase.com, Jlloyd Samuel memulai karier sepak bola profesional bersama Aston Villa pada tahun 1998 hingga 2007. Samuel juga sempat dipinjamkan ke Gillingham pada pertengahan musim 2000/2001.

Setelah dari Aston Villa, Samuel melanjutkan petualangannya bersama Bolton Wanderes selama 3 musim sejak musim 2007/2008 hingga 2010/2011. Ia juga kembali dipinjamkan ke Cardiff City pada musim 2010/2011 selama 1 musim penuh.

Tidak melanjutkan karier di Inggris, Samuel memutuskan pindah ke Iran dengan bergabung bersama salah satu raksasa Iran, Esteghlal. Di sana, ia bermain selama 3 musim sejak 2011/2012 hingga 2013/2014.

Dan klub terakhir yang dibelanya adalah klub Iran lainnya, Paykan, dan hanya bertahan selama 1 musim saja. Pada tahun 2015, Samuel memutuskan pensiun dari pemain sepakbola profesional.

Samuel juga dikabarkan sempat melatih klub amatir Inggris, Egerton, sejak awal musim 2017/2018. Untuk urusan timnas, Samuel pernah membela timnas Inggris di berbagai level usia, yakni timnas U-18, timnas U-20, dan timnas U-21.

Tidak dipanggil oleh timnas senior Inggris, Samuel memutuskan untuk membela negara asalnya, Trinidad & Tobago.

BONUS 1000 POIN: Terbitkan 5 artikel dengan kategori News World, Sport, Travel & Women

Christ Bastian Waruwu Photo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.