Usai mundur dari Arsenal, Arsene Wenger kemungkinan tidak akan melatih klub Inggris lainnya selain Arsenal. Alasannya, Wenger akan dicap sebagai pengkhianat jika menerima salah satu klub Inggris lainnya. Lantas, Arsene Wenger akan melatih klub mana?

1. Beberapa hari terakhir ini, Everton menyatakan minat kepada Wenger

Arsene Wenger Memilih Untuk Melatih Klub Luar Inggristwitter.com/OvacionVE

Dilansir dari Standard.co.uk, dalam beberapa hari terakhir ini, Everton menunjukkan minatnya menjadikan Wenger sebagai pelatih mereka usai Sam Allardyce memutuskan mundur dari jabatannya. Namun, Wenger justru tidak ingin melatih klub Inggris lainnya selain Arsenal. Jika disuruh memilih untuk menghadapi Arsenal, Wenger justru memilih untuk beristirahat di rumah saja. Dengan demikian, hampir dipastikan Wenger tidak akan melatih klub-klub Inggris lainnya meski ada beberapa yang tertarik menginginkan jasanya.

"Saat ini saya ingin terus bekerja, saya pikir saya harus pindah ke luar negeri, karena firasat saat ini adalah saya akan merasa mengkhianati klub saya dengan tetap tinggal di Inggris," ungkap Wenger seperti yang dikutip dari Standard.co.uk.

2. Wenger merasa sulit tanpa adanya Arsenal

Arsene Wenger Memilih Untuk Melatih Klub Luar Inggristwitter.com/WYN_Arsenal

Pelatih asal Perancis ini merasa akan sulit tanpa adanya Arsenal yang sudah menemani selama 22 tahun terakhir ini. Dengan pengalamannya sebagai pelatih, Wenger juga bisa saja pindah dari manajemen klub dengan mengambil peran direktur klub sepak bola, atau juga bisa menjadi pelatih timnas apapun. Pada musim terakhir bersama Arsenal, Wenger justru gagal membawa klubnya ini lolos ke Liga Champions Eropa setelah hanya mendekam di posisi 6 klasemen akhir Liga Inggris musim 2017/2018.

3. Wenger juga tak lupa memberikan beberapa kalimat menjelang pertandingan berakhir

Arsene Wenger Memilih Untuk Melatih Klub Luar Inggristwitter.com/NigeriaNewsdesk

Usai pertandingan menghadapi Huddersfield Town pada akhir pekan lalu, Wenger telah memberikan pidato menjelang kick-off menghadapi Huddersfield Town di markas mereka. "Kami menyadari itu semua berharga, semua penderitaan, karena saat-saat istimewa itu dimulai. Anda dapat membangun tim Anda dan diangkut ke dunia yang berbeda di planet lain. Itu yang ingin saya katakan," ungkap Wenger seperti yang dikutip dari Standard.co.uk.

Perpisahan Arsenal sendiri oleh Wenger justru membuat Arsenal kini berada di peringkat 6 dunia dan kembali gagal masuk Liga Champions Eropa. Ini merupakan hasil terakhir pertandingan bersama Arsenal yang diraih oleh Wenger setelah 22 tahun menjabat sebagai pelatih Arsenal.

BONUS 1000 POIN: Terbitkan 5 artikel dengan kategori News World, Sport, Travel & Women

Christ Bastian Waruwu Photo

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.