TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Rekor Cristiano Ronaldo yang Nyaris Mustahil Bisa Dipecahkan

Bahkan rival abadinya, Lionel Messi tertinggal jauh...

twitter.com/Cr7Prince4ever

Entah itu di level klub atau level internasional, Cristiano Ronaldo tampaknya terus memecahkan sekaligus membuat rekor sepak bola setiap minggunya.

Terakhir, pesepak bola berjuluk CR7 ini mencetak empat gol saat membantu Real Madrid menang atas Girona pada lanjutan La Liga matchday 29, pekan lalu. Empat gol itu membuat kapten timnas Portugal itu mencetak gol ke-21 dari 11 penampilannya di seluruh ajang musim ini. Empat gol itu juga merupakan catatan hattrick-nya yang ke-50!

Meski sudah berada di usia 33 tahun, saat sebagian besar pemain memasuki masa kemunduran dan mulai merenungkan masa pensiun mereka, Ronaldo tak menunjukkan sedikitpun tanda-tanda penurunan. Dia bahkan terus tampil beringas di level elit liga sepak bola dunia.

Meskipun legenda hidup Portugal itu memiliki banyak rekor atas namanya, ada beberapa rekor yang lebih mengesankan daripada yang lain. Rekor itu sepertinya nyaris tidak mungkin dipecahkan oleh bintang sepak bola di masa depan. 

Berikut ini adalah empat catatan yang saat ini dipegang oleh Ronaldo:

1. Memenangkan setiap gelar individu di dua klub berbeda

Lorenzo F7 via Youtube.com

Ronaldo telah memenangkan Ballon D'or, Pemain Terbaik Dunia, Golden Boot, Liga Champions, liga domestik, piala domestik, Kejuaraan Dunia antar Klub dan Piala Super domestik di dua klub yang berbeda, dilansir dari Theweek.co.uk. CR7 meraih itu semua bersama Manchester United dan Real Madrid.

Sementara saingannya, Lionel Messi juga mencatatkan rekor yang sama namun hanya di Barcelona. Pemain terdekat yang menyamai rekor ini adalah legenda Prancis Zinedine Zidane, yang memenangkan hampir setiap individu dan kehormatan tim di Juventus dan Real Madrid, tapi tidak semua semua piala dan penghargaan individu.

2. Mencetak 300 gol La Liga dalam 286 pertandingan

Soccer News via Youtube.com

Sejak Ronaldo bergabung dengan Real Madrid di tahun 2009, banyak penggemar sepak bola yang berharap ia akan mencetak banyak gol. Namun, publik tak menyangka CR7 bakal sehebat ini.

Legenda hidup Real Madrid telah menghabiskan waktunya di 286 pertandingan La Liga. Kantor berita olahraga Amerika Serikat ESPN merilis, sepanjang sejarah kariernya di Tanah Matador Spanyol itu, dia merupakan pemain tercepat yang mencetak gol ke-300. Sebelumnya, Ronaldo juga menjadi pencetak 100 gol dan 200 gol tercepat di antara pemain lain.

Catatan ini menjadi lebih mengesankan. Karena dia menunjukkan bahwa sejak bergabung dengan Real Madrid pada 2009, Ronaldo telah secara konsisten menetapkan tujuannya, yaitu gol.

3. Mencetak lebih dari 50 gol dalam 6 musim berturut-turut

twitter.com/championsleague

Menjadi pemain tercepat yang mencetak 300 gol di La Liga bukanlah satu-satunya indikator mengapa rekor Ronaldo nyaris tak tertandingi. Ada lagi rekor yang dipastikan bakal bertahan lama atau bahkan mustahil dilampaui oleh seorang pemain.

Sky Sport merilis, rekor itu adalah mencetak 50 gol dalam satu musim selama enam musim berturut-turut di liga papan atas Eropa.

Agar prestasi ini terlihat semakin menonjol, rival abadinya, Lionel Messi, hanya berhasil mencetak 50 gol dalam satu musim selama tiga musim berturut-turut.

Berikut daftar enam musim Ronaldo ketika ia mencetak sedikitnya 50 gol dalam enam musim berturut-turut.

  1. Musim 10/11: 54 penampilan 53 gol.
  2. Musim 11/12: 55 penampilan 60 gol.
  3. Musim 12/13: 55 penampilan 55 gol.
  4. Musim 13/14: 47 penampilan 51 gol.
  5. Musim 14/15: 54 penampilan 61 gol.
  6. Musim 15/16: 48 penampilan 51 gol.

Verified Writer

Rangga Putra

Lahir di Kota Pahlawan Surabaya dan besar di Kota Santri Gresik. Suka Bismillah dan Alhamdulillah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya