#InspirasiRamadan

6 Olahraga Ini Paling Cocok Dilakukan Sama Kamu yang Ingin Bakar Banyak Kalori kpopstarz.com

6 Olahraga Ini Paling Cocok Dilakukan Sama Kamu yang Ingin Bakar Banyak Kalori

Udah pernah coba semua?

Banyaknya olahraga baru yang bermunculan setiap saat terkadang membuat kita sulit untuk mengikuti semuanya. Padahal jika kamu jeli, ada banyak jenis olahraga yang sebenarnya hanyalah bentuk modifikasi dari olahraga lain yang sudah ada sebelumnya. Plus, semuanya ampuh bakar kalori! Gak percaya?

1. Dari sepak bola, lahirlah futsal

Kamu yang suka futsal pasti sudah tahu, kalau olahraga ini adalah bentuk modifikasi dari pertandingan sepak bola yang sudah jauh lebih dikenal sebelumnya. Meski begitu, perbedaan di antara keduanya cukup mendasar, terutama dari segi ukuran lapangan dan jumlah pemain. Apabila biasanya sepak bola identik sebagai olahraga yang lumayan berat, kini banyak orang beralih ke futsal karena dianggap lebih mudah dimainkan; kapan saja dan di mana saja.

2. Pernah dengar zumba? Itu juga bukan olahraga yang benar-benar baru

Berasal dari budaya Latin, zumba ini merupakan jenis olahraga yang dipengaruhi oleh beberapa jenis gerak tarian dansa, mulai dari salsa hingga flamenco. Asyiknya, dalam zumba banyak sekali gerakan fitness yang tanpa sadar kamu lakukan. Ya hitung-hitung bersenang-senang sambil membakar kalori, lah.

3. Buat yang hobi basket, sudah coba streetball belum?

Basket memang menjadi salah satu olahraga favorit buat para cowok. Nah ternyata, ada satu bentuk modifikasi basket yang juga banyak dinikmati sama anak muda, yaitu streetball. Dikenal sebagai ‘basket jalanan’, peraturan alias rule dalam streetball sebenarnya tak jauh berbeda dengan basket. Hanya saja, di streetball kamu ditantang buat lebih kreatif dalam mengecoh lawan dan juga mencetak skor. Jadi, keterampilan dribbling, passing, hingga dunking kamu bakalan terolah banget buat menyajikan atraksi yang gak biasa. Gak heran kalau banyak cowok menyukai streetball ini, soalnya seru dan sesuai banget sama jiwa cowok yang bebas.

Nah buat kamu yang suka streetball dan mau uji kemampuan, saat ini LA Streetball lagi mencari pebasket muda Indonesia untuk bertanding melawan pebasket dari Filipina. Selama 2 minggu, 15 orang yang lolos talent scouting dari beberapa kota di Indonesia akan dilatih dan disaring, hingga akhirnya terseleksi 10 pebasket yang dianggap paling mampu mewakili Indonesia. Membawa tema “Challenge The World 2017”, LA Streetball kali ini bakalan menantang banget karena skill, mental, dan juga fisikmu bakalan terbentuk di bawah bimbingan coach Ali Budimansyah dan coach internasional yang gak kalah berpengalaman. Keren banget, ‘kan? Yuk, daftarin dirimu di sini sekarang. Cuma sampai 24 April, guys!

4. Pilates, modifikasi dari gerak yoga

Beberapa di antara kalian mungkin ada yang sudah sering mendengar pilates. Dikembangkan dari yoga, senam ini sama-sama melatih pernapasan dan fleksibilitas tubuh. Hanya saja, dalam pilates yang menjadi fokus utama ialah latihan fisik untuk membentuk otot; bukan meditasi seperti yang ditargetkan dalam yoga. Pilates ini sangat baik lho, bagi kamu yang ingin memperbaiki postur tubuh.

5. Muay Thai, seni bela diri anti rumit

Kebanyakan seni bela diri identik dengan gerakan yang rumit dan kasar. Namun, beda halnya dengan Muay Thai. Bentuk modifikasi dari seni bela diri ini memang terkesan ‘berat’ akibat kemiripannya dengan tinju, namun sebenarnya gerakan dalam Muay Thai justru lebih praktis dan sederhana dibandingkan olahraga lain. Yang terpenting dalam Muay Thai ini adalah kecepatan serta ketangkasan gerak yang mampu kamu tunjukkan.

6. Sepak takraw, hasil percampuran sepak bola dan voli

00002fea-474490199a39bc9e5c3adef1ee468af4.jpeg

Olahraga yang satu ini cukup unik. Dimainkan di lapangan bulu tangkis, sepak takraw justru merupakan kombinasi dari olahraga sepak bola dan voli. Dalam permainan ini, kamu diharuskan untuk menendang bola melewati net (jaring) menggunakan kaki. Apabila diperhatikan, kemampuan bela diri pun turut terasah di sini, sebab banyak sekali gerakan bela diri yang sering dipertunjukkan oleh para atlet sepak takraw saat tengah bertanding.

Nha, itulah 6 olahraga populer yang sebenarnya merupakan hasil modifikasi dari olahraga yang udah ada sebelumnya. Kira-kira, mana aja nih yang udah pernah kamu coba?


Bagaimana perasaanmu setelah membaca artikel ini?

  • Vote Vote
    Senang 13%
  • Vote Vote
    Sedih 13%
  • Vote Vote
    Terhibur 50%
  • Vote Vote
    Marah 0%
  • Vote Vote
    Kaget 13%
  • Vote Vote
    Terinspirasi 13%

ARTIKEL TERKINI

About IDNtimes